PUSPAGA Dampingi PKK Rembang Jaga Perilaku Anak


Rembang, ISKNEWS.COM - Pertumbuhan dan perkembangan anak saat ini menjadi fokus konsentrasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Rembang. Karena di era kemajuan teknologi yang pesat ini tidak bisa dipungkiri dampak negatifnya juga dapat mempengaruhi perilaku anak.

Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua tim penggerak PKK kabupaten Rembang, Vivit Bayu Andriyanto mengatakan, nantinya para kader PKK dan para ibu dalam mengatasi masalah terkait tumbuh kembang remaja ini, akan didampingi tim dari kabupaten dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

PUSPAGA SAMARA logo. (Rendy/ISKNEWS.COM)


“Nanti tim dari kabupaten bersama Puspaga akan mendampingi terkait tumbuh kembang anak. Seperti kita ketahui kemajuan teknologi juga membawa dampak negatif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Vivit menjelaskan, ada buku tumbuh kembang remaja yang akan diberikan kepada para ibu. Sehingga para ibu dapat mengetahui perkembangan mental dan psikis anaknya melalui indikator dari buku yang diberikan.

"Nanti kami akan memberikaan buku tumbuh kembang remaja kepada para ibu, kemudian nanti dalam buku tersebut ada form yang harus diisi. Dari buku itu kita dapat mengetahui seberapa dekat ibu dengan anaknya." pungkasnya. (RTW/RM)

No comments

Powered by Blogger.