Perbaikan Sanitasi SMPN 1 Kaliori Dianggarkan Rp 100 Juta

Rembang, ISKNEWS.COM - Keberadaan sanitasi yang ada di depan SMP Negeri 1 Kaliori saat ini kondisinya terlihat tidak layak. Padahal, salah satu komponen untuk mewujudkan fungsi sekolah salah satunya adalah komponen sanitasi sekolah. Karena sanitasi sekolah merupakan penentu kesehatan lingkungan sekolah yang harus diperhatikan.

Mengomentari hal itu, Kepala SMP Negeri 1 Kaliori, Nur Hasan mengatakan, perlu adanya perbaikan sanitasi di depan sekolahnya. Pasalnya jika tidak diperbaiki maka ketika hujan air menggenang di dalam halaman sekolah.

Sanitasi depan SMPN 1 Kaliori. (Rendy/ISKNEWS.COM)


"SMPN 1 Kaliori sanitasinya bisa diperbaiki, kalau tidak ada sanitasi untuk air maka di dalam SMP nya menggenang tidak bisa keluar,” ujarnya

Hasan mengaku pihaknya sudah mengirimkan proposal ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Tengah. Namun pihak provinsi belum memiliki anggaran untuk mengatasi hal itu.

Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang, Asnawi memaparkan, untuk mengatasi sanitasi SMPN 1 Kaliori akan dianggarkan dana senilai 100 juta rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rembang.

"Untuk mengatasi Sanitasi di SMPN 1 Kaliori nanti dianggarkan Rp. 100 juta menggunakan APBD," pungkasnya

Dalam skala yang lebih kecil, sanitasi lingkungan sekolah cenderung dilupakan kondisi kebersihannya. Padahal kondisi sanitasi yang buruk dapat berpengaruh besar terhadap tingkat kesehatan peserta didik sekolah yang bersangkutan. (RTW/RM)

No comments

Powered by Blogger.