Pemkab Akan Uji Pihak Ketiga Sebelum Kelola Taman Kartini

Rembang, ISKNEWS.COM - Pengelolaan tempat wisata Dampo Awang Beach atau yang biasa disebut Taman Rekreasi Pantai Kartini(TRPK), masih menjadi pertanyaan. Pasalnya seusai pihak CV Rembang Jaya Sentosa memilih memutuskan kontrak, pengelolaan masih bersifat abu-abu, antara dikelola Pemkab kembali atau menggunakan pihak ketiga.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Rembang, Abdul Hafidz, mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan pengelolaan Taman Kartini. Apakah nantinya akan dikelola sendiri, atau kembali menggunakan pihak ketiga masih dalam proses pertimbangan.

 Pintu masuk wisata pantai Dampo Awang Beach. (Rendy/ISKNEWS.COM)


"Taman Kartini setelah pihak ketiga yang melakukan dengan pemkab sudah menyerah, sementara kita ambil alih dan insya Allah akan kita kelola bisa saja melalui pihak ketiga lagi, atau dikelola sendiri," kata Bupati Rembang.

Bupati mengaku, dari sekian banyak investor, hanya ada dua investor yang terlihat serius untuk mengelola aset Pemkab itu. Namun demikian, Pemkab akan menguji kemampuan serta kompetensi calon investor sebelum ada kesepakatan, agar kejadian menyerahnya pihak ketiga dalam mengelola Taman Kartini tidak terulang.

"Kalau yang tertarik sebenarnya banyak, tetapi keseriusan dan kemampuan akan kita uji. Tidak semua orang masuk kita terima tetapi harus kita uji." pungkasnya. (RTW/RM)

No comments

Powered by Blogger.