Berdirinya Kantor IPHI di Rembang Terkendala Lahan

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz menerima Sekda Provinsi Jawa tengah, Sri Puryono dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang juga di ruang rapat Bupati, Jum’at (02-03-2018). Kedatangan mereka selain ingin Bupati menjadi Ketua IPHI Rembang, juga meminta dukungan untuk kantor IPHI kabupaten Rembang.

Menanggapi permintaan kantor untuk IPHI di Rembang hal itu Bupati akan memfasilitasinya di sekitar gedung haji. Pihaknya akan melakukan musyawarah terlebih dulu dengan yayasan Ashabul Umat pemilik SMK YPI Rembang yang mana sudah memanfaatkan tanah tersebut.

“IPHI maupun Yayasan sama-sama punya peluang untuk memanfaatkan. Jadi otoritas ditangan pemerintah daerah karena status tanahnya milik pemkab. Nanti saya ingin bicara dengan yayasan apakah nanti kita kerjasama atau kita pembagian yang dikelola IPHI mana yang dikelola yayasan mana,” ujarnya.

Sekda Provinsi Jawa tengah, Sri Puryono saat audiensi bersama Bupati Rembang dan Wakil Bupati Rembang beserta jajarannya di ruang rapat Bupati (Rendy/ISKNEWS.COM)

Sekda Sri Puryono mendukung langkah yang akan ditempuh Bupati Hafidz untuk mengedepankan musyawarah mufakat untuk solusi IPHI. IPHI menurutnya merupakan organisasi yang perlu didukung oleh pemerintah.

" Saya rasa sangat baik langkah- langkahnya, musyawarah dengan pihak yayasan."

Sementara itu, Sekda Rembang Subakti menambahkan untuk IPHI sendiri Pemkab sudah menganggarkan Rp. 500 juta tahun 2019. Anggaran tersebut bisa digunakan untuk membangun kantor IPHI dan keperluan lainnya.

"kami sudah menganggarkan Rp. 500 juta untuk tahun 2019. Anggaran itu nantinya bisa digunakan keperluan membangun kantor IPHI atau yang lainnya,"pungkasnya (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.