Bantuan Gerobak dan Becak Sampah Guna Jaga Lingkungan Tasikagung

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Dalam pantau bersepada yang rutin dilakukan setiap hari jum'at pagi, Bupati Rembang Abdul Hafidz, bersama Wakil Bupati Bayu Andriyanto ditemani sang istri memantau kebersihan kawasan alon-alon kota hingga Desa Tasikagung kecamatan Rembang,. Kayuhan sepeda dua pejabat Rembang terlihat bersemangat, sebagaimana misinya untuk membangun kota.

Disela-sela pantauan kebersihan, Bupati Rembang H.Abdul Hafidz membagikan satu gerobak dan satu becak sampah kepada Pemerintah Desa Tasikagung, Jum'at (02-03-2018). Hal itu merupakan rangkaian peringatan hari peduli sampah tingkat kabupaten. 

Bupati dan Wakil Bupati Rembang beserta jajarannya foto bersama penerima bantuan (Rendy/ISKNEWS.COM)
Pembagian gerobak, bersamaan pantauan kebersihan yang rutin dilakukan Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Pemkab kembali meninjau pelabuhan Tasikagung yang mulai terlihat semakin bersih.

Bupati mengungkapkan gerakan peduli sampah bukan semata- mata untuk mendapatkan penghargaan Adipura. Tetapi perolehan Adipura merupakan embrio bagi Kabupaten Rembang untuk membiasakan hidup bersih.

"Karena memang sampah ini, sebagai salah satu sarana pemerintah untuk memberikan hidup yang layak. Karena bersih itu sehat dan indah. Bukan semata-mata ingin meraih Adipura, tetapi kalau kita meraih penghargaan menjadi cikal bakal kebersihan selanjutnya," kata Bupati.

Terpantau kawasan Desa Tasikagung yang dulunya terlihat kumuh dan banyak sampah, kali ini mulai terlihat bersih dan tertata. Kegiatan kebersihan seperti ini memang harus dilakukan secara rutin dan dijadikan budaya demi keindahan lingkungan desa khususnya Desa Tasikagung. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.