UPTD Pendidikan Tingkat Kecamatan Dihapus

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kabupaten Rembang tingkat kecamatan dihapuskan per-Febuari 2018. Secara otomatis pegawai UPTD yang semula berada di kecamatan akan dialihtugaskan.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan, hal tersebut dilakukan sesuai dengan lahirnya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 Tahun 2017. Permendagri tersebut berisi, bahwa Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), mengatur tentang pembentukan UPT Satuan Pendidikan Formal dan non Formal atau sekolah.

"Sesuai dengan munculnya Permendagri Nomor 12 Tahun 2017, sehingga UPTD tidak boleh lagi menaungi UPT, akibatnya jabatan UPTD Pendidikan Kecamatan dihilangkan," jelasnya.


Lebih lanjut Bupati menjelaskan, gedung bekas kantor UPTD kecamatan, nantinya akan dialihfungsikan untuk gedung koordinator wilayah Dindikpora Kabupaten Rembang. Sedangkan untuk pegawai UPTD Pendidikan tidak perlu khawatir, sebab mereka akan di tempatkan pada bagian lain yang saat ini masih kekurangan tenaga kerja.

"Dengan dihapusnya UPT Dinpendik kecamatan, gedung bekas kantor UPT Dinpendik kecamatan akan difungsikan jadi gedung koordinator wilayah Dindikpora Kabupaten Rembang, untuk pegawainya nanti bisa dipindah tugaskan," pungkasnya.

Diketahui, pembubaran UPTD Pendidikan ini bermula niat pemerintah pusat yang ingin melakukan efisiensi pegawai. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengeluarkan keputusan Nomor 12 Tahun 2017, tentang pedoman pembentukan dan klasifikasi cabang dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.