Tahun 2018 Puskesmas Sumber Berlantai Tiga

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Minimnya Sarana dan Prasarana (Sarpras) Puskesmas Sumber, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang memadahi di semua wilayah kecamatan. Kabarnya pada tahun 2018 ini, Sarpras Puskesmas Sumber akan ditingkatkan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan, pelayanan Puskesmas Sumber sudah bagus, hanya Sarpras yang masih minim. Maka pihaknya tahun ini akan mendukung dari sisi meningkatkan Sarprasnya, supaya pelayanan bisa maksimal.

"Kami membayangkan ruang tunggu yang hanya 2,5 meter setiap hari dihuni 100 orang. Sudah sangat tidak layak. Oleh karena itu, tahun ini kami bangun sarana prasarana dengan anggaran kurang lebih 6 milyar rupiah," terangnya.

Puskesmas Kecamatan Sumber. (Istimewa)

Lebih lanjut Bupati menerangkan, 5 tahun ke depan Puskesmas Sumber bakal menjadi rumah sakit tipe D. Hal itu setelah melihat sisi geografis, Kecamatan Sumber yang jauh dari pusat perkotaan.

"Menurut rencana, gedung Puskesmas Sumber akan ditingkatkan 3 lantai, mengingat luas tanah Puskesmasnya yang pas-pasan," imbuhnya.

Disisi lain, mengenai luasan Puskesmas Sumber, Kepala Puskesmas Sumber melalui kepala Tata Usaha, Ahmad Supriyanto menyebutkan, luas lokasi Puskesmas Sumber menempati lahan seluas hampir 2.000 meter kubik. Sedangkan jumlah kunjungan rawat jalan hingga ratusan pasien.

"Untuk luas puskesmas 1.975 meter kubik dan jumlah kunjungan rawat jalan setiap harinya antara 80 hingga 100 pasien, kunjungan rawat inap 10 pasien per hari dan kunjungan Poned/ persalinan 2 pasien per hari," tandasnya. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.