RSUD dr R Soetrasno Berikan Operasi Gratis 608 Pasien

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-63, RSUD dr R Soetrasno Rembang mulai pelaksanaan layanan operasi gratis untuk warga, Selasa (20-02-2018) pagi. Acara tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta angkatan 1983 dan diikui 608 pasien dari dalam dan luar kota Rembang, seperti Bekasi.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang digelar para alumni Fakultas Kedokteran UGM. Dengan diadakannya kegiatan seperti ini dirinya berharap, dapat bermanfaat bagi warga Rembang yang membutuhkan bantuan operasi.

"Baksos ini merupakan salah satu sejarah yang tidak bisa dilupakan. Saya menerima setiap tahun untuk operasi gratis di Rembang," ungkapnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz (dua dari kiri) berfoto dengan sejumlah dokter spesialis yang akan melaksanakan operasi gratis. 

Bupati menambahkan, peningkatan pelayanan, serta penambahan fasilitas rumah sakit daerah terus dilakukan. Yang terbaru, Pemkab meminta ruang rawat semua kelas, agar dilengkapi fasilitas pendingin ruangan (AC) dan TV. Sekaligus fasilitas antar gratis bagi pasien yang sembuh segera dilaksanakan.

Sementara itu, Direktur RSUD dr R Soetrasno Rembang, dr Agus Setiyohadi menjelaskan, baksos kali ini melibatkan 18 dokter spesialis alumni UGM yang telah bekerja di berbagai rumah sakit. Seperti dokter bedah penyakit mata, dokter bedah THT, dokter bedah penyakit kandungan dan dokter bedah saraf.

"Operasi nanti akan dimulai jam 10.00 WIB, diikui oleh enam ratusan peserta yang akan mengikuti dioperasi," katanya.

Pelaksanaan operasi gratis akan berakhir tanggal 25 Februari 2018 mendatang. Setelah dioperasi, peserta juga akan mendapatkan fasilitas kontrol secara gratis. Selain operasi gratis, sejumlah acara seperti seminar bertema kesehatan, sepeda santai, jalan sehat juga diadakan sebagai rangkaian acara HUT RSUD. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.