Reformasi Birokrasi, Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini tengah melaksanakan program Reformasi Birokrasi. Hal ini dilakukan, dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Rembang, dilaksanakan di aula lantai 4 kantor Bupati, Jumat (02-02-2018) pagi.

Dengan demikian, reformasi birokrasi yang dilaksanakan harus memberikan pegaruh yang signifikan, terhadap peningkatan kinerja dan reformasi pelayanan publik.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam sambutannya menuturkan, aparatur negara dituntut harus menjalankan tugasnya secara profesional dan disiplin PNS. Dengan begitu, dalam memberikan pelayanan kepada publik akan lebih baik.


"Terkait dengan latar belakang tersebut, maka seorang aparatur negara di sini dituntut harus profesional dan disiplin PNS, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan baik," pesannya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, sebagai abdi masyarakat, ditempatkan bukan sebagai tuan. Namun harus memiliki posisi sebagai pelayan masyarakat, sehingga dalam tugasnya dibutuhkan ketulusan dan pengorbanan.

"Seorang aparatur negara tidak semata-mata menjadikan status sebagai tempat untuk mencari nafkah, tetapi jadikan itu sebagai panggilan pelayanan dan kepercayaan yang harus dilakukan dengan penuh pengabdian," jelasnya.

Terkait promosi ataupun mutasi jabatan, merupakan hal yang wajar bagi suatu organisasi tak terkecuali di Pemkab Rembang. Hal tersebut, memang perlu dilakukan untuk peremajaan dan mempercepat laju organisasi agar lebih baik lagi.

"Saya sadar bahwa ini tidak bisa membuat semuanya puas, pasti ada yang senang dan ada yang tidak senang. Namun saya pastikan jabatan itu amanah bukan sebuah kebanggaan, bukan untuk bersenang- senang," tegasnya.

Pemkab akan mengevaluasi kinerja dari semua pejabat yang baru dilantik. Untuk diharapkan semua bisa menjalankan amanah dengan sebaik- baiknya, dan bergerak bersama untuk mewujudkan masyarakat Rembang sejahtera. Sehingga, kemiskinan bisa ditekan sampai angka 11,5 persen. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.