RAT KUD Mina Rahayu Kragan Buktikan Koprasi Sehat

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Rahayu Kragan mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2017, di gedung KUD Mina Rahayu Kragan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, belum lama ini.

Acara tersebut dihadiri Bupati Rembang, Abdul Hafidz beserta jajaran Forkompinda. Dalam kegiatan tersebut, dibacakan beberapa laporan tentang neraca keuangan, unit simpan pinjam dan sisa hasil usaha.

Bupati dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih terhadap KUD Mina Rahayu karena telah melaksanakan kewajibannya dengan menggelar RAT tahun 2017. Koperasi Mina Rahayu merupakan salah satu Koperasi yang sehat untuk wilayah Kabupaten Rembang, dimana bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan.

Para nelayan hadiri RAT KUD Mina Rahayu Kragan. (Rendy/ISKNEWS.COM)

"Ini menunjukan bahwa KUD sehat, anggotanya juga sehat, dibuktikan kehadiran bapak-bapak semuanya ini, bahwa andil panjenengan ini merupakan salah satu bentuk kekuatan kebersamaan di koperasi," ujarnya

Lebih lanjut Bupati menegaskan, bahwa dirinya tidak terima jika kantong kemiskinan itu, berada di wilayah nelayan. Pihaknya beranggapan, banyaknya yang hadir dalam RAT KUD tersebut sudah menepis anggapan bahwa kantong kemiskinan ada di wilayah nelayan.

"Kulo niku ora terimo nek ono suworo kantong kemiskinan ning nggone wilayah nelayan, saya tidak terima itu. Jadi saya akan melihat langsung sebenarnya hal itu benar atau salah, ternyata tidak benar, karena apa? Karena indikatornya kalau RAT yang hadir itu banyak," tegasnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah berupaya bagimana caranya nelayan bisa hidup makmur. Oleh sebab itu nelayan diimbau harus bisa mengelola penghasilan yang didapat.

"Nek entuk penghasilan ojo dientekno, hari ini dapat hari ini juga harus habis, jangan seperti itu, itu zaman kuno. Sak niki mboten jamane. Nek nduwe yo dititipno, termasuk jadi anggota koperasi," bebernya.

Bupati menambahkan, kekurangan-kekurangan mengenai program harus dievaluasi melalui RAT ini. Agar kedepannya program dapat semakin baik. "Dadi kulo nyuwun jangan digoleki salahe, tapi mengevaluasi kanggo penyempurnaan program tahun yang akan datang," pungkasnya. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.