PT Semen Gresik Siapkan Rp 12,49 Miliar Bantuan CSR 2018

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Anggaran sebanyak Rp 12,49 miliar tengah disiapkan PT Semen Gresik, guna disalurkan untuk bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Rembang tahun 2018 ini. Dari tahun sebelumnya, dana CSR tersebut naik sebanyak Rp 2,07 miliar.

Kepala Bagian CSR PT Semen Gresik di Rembang, Abdul Manan saat jumpa pers di salah satu rumah makan belum lama ini menjelaskan, beberapa program kemasyarakatan telah dirancang guna menyambut tahun kerja 2018. Dari total dana yang dianggarkan, diprediksi paling banyak menerima jatah pada bagian Sarana dan Prasarana (Sarpras).

Kepala Bagian CSR PT Semen Gresik di Rembang, Abdul Manan beserta jajaran saat jumpa pers disalah satu rumah makan. (Rendy/ISKNEWS.COM)

“Belajar dari tahun 2017 kemarin, penggunaan dana CSR pada bagian sarana dan prasarana mencapai 45,83 persen. Karena ada perbaikan jalan di Jalur Lingkar Weton. Dan akan dilanjutkan tahun ini, namun masih menunggu kesepakatan dengan Pemkab Rembang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Manan menerangkan, pada tahun 2017 manajemen menyalurkan CSR senilai Rp 10,42 miliar. Jumlah tersebut ditambah, mengingat kebutuhan masyarakat utamanya wilayah ring satu juga bertambah.

“Dana itu akan dibagi ke beberapa sub bagian. Ada bidang kesehatan, pendidikan, sarana dan prasarana, olahraga, pelestarian lingkungan dan alam, juga bidang sosial politik dan budaya,” terangnya kepada awak media, Kamis (22-02-2018).

Ia pun menegaskan, penerima manfaat CSR PT Semen Gresik paling banyak akan terjadi di wilayah ring satu tapak pabrik. Terdapat lima desa yang menjadi sasaran CSR wilayah ring satu.

"Ada lima desa yaitu Desa Tegaldowo, Pasucen, Kajar Kecamatan Gunem, Desa Kadiwono Kecamatan Bulu, Rembang dan Desa Ngampel di Kabupaten Blora," pungkasnya. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.