Pemkab Gagas Kenalkan Produk UMKM Melalui Karnaval

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Jumlah produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Rembang semakin hari semakin meningkat, mulai dari hasil olahan makanan hingga suvenir khas Rembang sudah banyak dihasilkan. Namun hal tersebut harus diimbangi dengan promosi ke masyarakat luas, agar produk yang dihasilkan dapat dikenal.

Oleh sebab itu Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto menginginkan, ada karnaval seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Rembang saat Hari Koperasi untuk menampilkan menampilkan produk unggulan di seluruh kecamatan. Selain itu, koperasi juga harus masuk ke pengembangan produk di tiap desa.

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto menginginkan, ada karnaval seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Rembang saat Hari Koperasi.
(Rendy/ISKNEWS.COM)

"Kita kumpul di halaman Kabupaten, kita adakan karnaval. Masing- masing ikut menampilkan produk unggulan di 14 kecamatan, karena one product one village ini sudah banyak yang muncul," ujarnya.

Menurutnya, pihak desa akan mengelola potensinya baik potensi wisata maupun ekonomi kreatif melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) masing-masing. Dengan stimulan dari koperasi maka tentu akan membantu munculnya UMKM yang ada di desa-desa.

"Saya ingin mengajak seluruh koperasi di Rembang untuk bisa bersinergi dengan Pemkab. Dengan demikian koperasi bisa meluncurkan program tepat sasaran dan lebih berpartisipasi membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," tandasnya.

Dengan event yang dapat disaksikan orang banyak itu, koperasi sebagai pilar perekonomian bangsa bisa menampilkan berbagai produk unggulan di seluruh kecamatan. Mengingat, sudah banyak desa yang memiliki produk atau potensi unggulan. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.