Melalui Tourism Ambassador Class, IMMR Sosialisasikan Cinta Wisata Daerah

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) tengah disibukan dengan kegiatan Tourism Ambassador Class. Program tersebut merupakan program baru mereka untuk menyebar virus cinta potensi wisata Rembang kepada generasi muda.

Manajer IMMR, Romi Adi mengatakan, tujuan program Tourism Ambassador Class untuk mensosialisasikan pentingnya pariwisata untuk kabupaten Rembang, kepada generasi muda. Selain itu program tersebut, juga dapat mengedukasi pelajar untuk mencintai potensi wisata di daerah sendiri.


"Intinya kami ingin generasi muda terlibat langsung di dalam perubahan pariwisata yang positif di Kabupaten Rembang," ujarnya.

Lebih lanjut Romi menjelaskan, kegiatan tersebut sudah dimulai sejak bulan Januari 2018. Sejumlah sekolah sudah menjadi sasaran program inovatif tersebut.

"Sasaran dari program ini diantaranya di MAN Lasem, SMAN 3 Rembang, SMK Umar Fattah dan SMK Avicena Lasem, dan kali ini kami menargetkan 8000 siswa," terangnya.

Materi yang disampaikan, salah satunya teknik promosi wisata untuk mengenalkan sapta pesona dan sadar wisata. Dengan semakin banyaknya generasi muda, mampu menjadi promoter kemajuan pariwisata, maka diyakini kemajuan di sektor tersebut akan lebih mudah. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.