Kejar Adipura, Bupati Tinjau Penghijauan dan Kebersihan Sekolahan

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Kegiatan pantauan kebersihan dengan bersepeda kembali dilakukan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz beserta rombongan, Jumat (23-02-2018) pagi. Kali ini yang menjadi sasaran adalah wilayah kota bagian Barat, serta sejumlah sekolah seperti SMA Negeri 1, SMK Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3 Rembang hingga SMP Negeri 1 menjadi pantauan akhir Bupati hari ini.

Pantauan Bupati bersama rombongan, diawali dari Puskesmas Rembang I, dan dilanjutkan menanam pohon secara simbolis di sekitar jalan dr Wahidin.

Saat disinggung mengenai lingkungan sekolah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Suharso mengatakan, sekolah-sekolah di Rembang sudah menunjukan kesiapan dalam menjaga lingkungan. Terbukti, banyak tanaman yang telah ditanam dan bersihnya lingkungan sekitar sekolah.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz beserta rombongan meninjau TPA yang dimiliki SMK N 1 Rembang. (Rendy/ISKNEWS.COM)

"Dengan adanya seperti ini, sekolah-sekolah sudah menunjukkan ada kesiapan. Jalur-jalur yang khusus sudah kami berikan tanaman penghijauan, namun masih ada yang perlu perbaikan di beberapa titik," ungkapnya.

Suharso menambahkan, secara umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, sudah siap untuk menyambut penilaian penghargaan bergengsi tahapan selanjutnya. Namun sebelum itu, masih ada beberapa titik yang harus dibenahi segera, salah satunya pada saluran pembuangan akhir di setiap sekolah.

Pada Maret mendatang, menjadi penentu keberhasilan dalam meraih Adipura. Dalam upaya meraih gelar tersebut, Pemerintah berharap segenap masyarakat di Kabupaten Rembang ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan sekitar. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.