Jalan Sering Banjir, Pemkab Segera Tangani

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Kondisi jalan antara Desa Dresi Kulon, Kecamatan Kaliori hingga Desa Sumber, Kecamatan Sumber, sering mengalami banjir saat datangnya musim penghujan. Kondisi tersebut dapat memperparah kondisi jalan.

Kepala Desa Sidomulyo, Sukari menyampaikan, ketika hujan datang di beberapa titik jalan memang sering kebanjiran dan mengganggu pengguna jalan. Pihaknya berharap, kondisi tersebut dapat segera ditangani oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

"Sarana prasarana jalan dari Dresi Kulon sampai Sumber, banyak ditemukan titik-titik yang waktu air mengalir di drainase itu banjir," ujarnya.

Titik ruas jalan Dresi Kulon - Sumber yang sering terjadi banjir. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Sukari mengaku, bahwa di wilayah tersebut sudah tersedia penetrasi. Dirinya beranggapan terjadinya banjir tersebut dimungkinkan karena kondisi tanggul drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

"Sudah ada penetrasi, tetapi penetrasi ditinggal, air mengalir. Banjir sudah larut, hilang lagi. Tanggul drainasenya yang kurang atau bagaimana? Sangat kurang efisien kalau tidak dibenahi," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rembang, Dwi Wahyuni mengatakan, terjadinya banjir tersebut dimungkinkan ada saluran drainase yang buntu akibat tersumbat tanah, sampah atau saluran drainasenya terlalu kecil.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melihat kondisi di lapangan untuk merumuskan kebijakan penanganan terhadap masalah itu.

"Kami akan melihat dulu kondisi di lapangan, apakah saluran drainase yang buntu akibat tersumbat tanah, sampah atau saluran drainasenya terlalu kecil. Setelah itu baru dirumuskan kebijakan penanganan terhadap masalah tersebut," pungkasnya. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.