Guru Diharapkan Mampu Membuat Buku

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar kegiatan Whorkshop Menulis Buku Bagi Guru di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang. Kegiatan tersebut berlangsung dari hari Sabtu 24 Febuari hingga berakhir Minggu 25 Febuari 2018.

Diadakannya kegiatan tersebut, bertujuan menjadi media untuk memotivasi para guru di Rembang untuk membuat buku. Selain itu dengan menulis, guru akan semakin bermanfaat bagi masyarakat dan bagi dirinya sendiri.

Ketua PGRI Kabupaten Rembang, Jumanto mengungkapkan, bahwa sebenarnya guru mampu menulis. Namun karena kurangnya niatan ditambah kesibukan setiap harinya yang membuat mereka tidak terpikir untuk membuat tulisan.

Salah satu buku sejarah di Rembang. (Rendy/ISKNEWS.COM)

"Kegiatan ini untuk memotivasi guru menulis, kami memfasilitasi dalam penerbitan. PGRI ini punya penerbit, kami bantu urus ISBN-nya setelah siap nanti, tinggal penulisnya mau dicetak sendiri atau di penerbit," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz, sangat mendukung adanya kegiatan tersebut, Sebagai kepala daerah dirinya menginginkan para guru tidak hanya mengandalkan pendapatan dari mengajar, namun juga dari hasil menulis buku. Sebuah tulisan akan membawa manfaat secara ekonomi, sosial dan yang terpenting ibadah.

"Jangan sampai guru hanya mengajar saja, tapi harus punya nilai lebih dengan memiliki buku dari kumpulan tulisannya," ucapnya.

Hasil karya tulisnya tidak harus diarahkan ke dalam bentuk buku pelajaran saja. Namun buku yang dihasilkan bisa berupa buku ilmu pengetahuan umum, sastra, atau buku tentang pariwisata dan sejarah. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.