Vaping Cara Asyik Mengurangi Kebiasaan Merokok

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Berhenti merokok adalah usaha yang terbilang sangat sulit untuk dilakukan bagi perokok aktif. Saking sulitnya, berbagai fakta secara medis sudah menunjukkan dengan jelas dan terbukti bahwa merokok sangat berbahaya untuk kesehatan, tapi nyatanya masih banyak orang yang tidak mampu lepas dari jeratan bernama rokok konvensional.

Beredarnya vapor (rokok elektronik -red) memberikan salah satu alternatif untuk para pecandu rokok yang ingin merubah gaya hidup menjadi lebih sehat, tetapi tetap menginginkan sensasi merokok.

Salah satu pemilik toko vapor Melek Vape Store, Bayu Wiwit Zaenul Aryanto menjelaskan, adanya vape store ini bertujuan untuk menyebarkan keyakinan bahwa kegiatan vaping merupakan kegiatan yang jauh lebih positif. Selain itu juga jauh lebih sehat dibanding merokok tembakau.


"Kami di sini ingin mengajak orang-orang yang kecanduan rokok agar beralih ke vape, karena vape lebih sehat dibandingan rokok dan asap yang dihasilkan itu tidak berbahaya seperti yang dihasilkan rokok konvensional," terangnya.

Dirinya menjelaskan, kata vaping berasal dari kata vapor yang berarti uap. Vaping merupakan proses merubah liquid menjadi uap atau vapor melalui suatu device yang disebut vape atau APV.

Senada dengan Bayu, pemilik vape store lainya, Veriando mengatakan, dirinya sudah membuktikan sendiri bahwa vaping dapat membantu mengurangi kebiasaan merokok. Sebelumnya, dia telah mencoba berbagai cara untuk mengurangi merokok, namun hasilnya nihil.

"Kami juga sudah mencoba solusi lain. Hasilnya gagal total, baru vaping ini yang bisa benar-benar mengurangi kebiasaan merokok itu. Sehingga kami terinspirasi untuk menyebar luaskan amanat ini," jelasnya.

Dilihat dari cara penggunaannya, vaping memang lebih mengasyikan daripada solusi-solusi mengurangi kebiasaan rokok yang lain. Bahkan sekarang sudah menjadi suatu lifestyle karena vape sendiri bisa menjadi sebuah gadget yang menarik. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.