Umroh Gratis Bagi Juara Tingkat Nasional

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Memasuki usia ke-72, Kementerian Agama harus turut berbangga, pasalnya telah sukses menorehkan sejumlah prestasi diantaranya, dibidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. 

Bupati Rembang saat membacakan sambutan Mentri agama republik Indonesai menjelaskan, dibidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. lndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi. 

“Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” imbuhnya. 


Pada akhir acara upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB),  penghargaan diserahkan kepada para pemenang Musabaqoh Qiro’atil Kutub (MQK) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Balekambang, Jepara pada 29 November- 7 Desember 2017. Piala diserahkan langsung oleh Bupati kepada para pemenang, yaitu Juara I diperoleh Haidarotul Millah dari PP Al-Anwar, Sarang, pada cabang lomba ilmu tafsir ulya putri, dan M. Ya’kub dari PP Ma'hadul Ilmi Asy syar'ie (MIS) pada cabang lomba tauhid wustha putra. 

Piala juga diserahkan kepada juara II, Afifah Nailul Zulfa dari PP Al-Anwar untuk cabang lomba Nahwu Ulya putri, dan Ilham Firmansyah dari PP Ma'hadul Ilmi Asy Syar'ie (MIS) untuk cabang lomba tauhid ulya putra. Selain MQK, penghargaan juga diserahkan kepada Zumrotul Luthfiyyah yang berhasil menyabet juara I tahfidz AL qur’an 20 juz putri dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional ke-24 yang diadakan di Tarakan, Kalimantan Utara pada 13-21 Juli 2017.

Kemudian, penyerahan penghargaan kepada beberapa pemenang I MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan cabang tilawah pada Pentas PAIS tingkat nasional.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Dinyyah dan Ponpes Kankemenag Kabupaten Rembang, Musthofa mengatakan, para pemenang nantinya mendapatkan apresiasi oleh pemerintah kabupaten berupa umroh. Namun yang dapat memperoleh apresiasi tersebut hanya pemenang I tingkat nasional.

"kepada para pemenang I tingkat nasional, mendapatkan apresiasi dari Bupati berupa umroh di tanah suci," pungkasnya. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.