Tinjau Sungai, Bupati Temui Kondisi Kotor

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Kembali melakukan tinjauan dengan bersepeda, Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Wakil Bupati, Bayu Andriyanto memantau kebersihan di beberapa lokasi, Jumat (26-01-2018) pagi. Kali ini, mereka menyasar sekitar muara Sungai Karanggeneng, lingkungan taman di Kawasan Bahari Terpadu (KBT) dan lingkungan Pelabuhan Perikanan Pantai (P3) Tasikagung.

Dari pantauan, kondisi di sepanjang tepian muara Sungai Karanggeneng masih kotor, banyak sampah yang berserakan. Ditambah keberadaan warung-warung yang terkesan tidak tertata rapi, termasuk warung-warung di sekitar KBT ke arah Barat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati mengungkapkan, pemerintah berkomitmen akan menata kios atau warung yang berada di sepanjang muara sungai dan KBT agar tertib dan indah dipandang. Selain itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut, juga perlu adanya gerakan masif bersama antara masyarakat dengan pemerintah untuk menjaga kebersihan.


“Yang di muara Sungai Karanggeneng kami akan izin terlebih dulu dengan BBWS, Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana. Kami akan koordinasikan agar menjadi tempat yang indah dipandang tidak kumuh, ada jualan yang tidak karuan dan sampahnya, sungainya juga perlu dinormalisasi,” tuturnya.

Sebelumnya, masyarakat setempat lebih memilih membuang sampah ke sungai ketimbang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, dikarenakan letaknya yang cukup jauh. Oleh sebab itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diminta untuk membuat TPA sampah tambahan yang mudah dijangkau, agar masyarakat lebih dekat untuk membuang sampah. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.