Siswa Bisa Langsung Daftar Kuliah Tanpa Melalui Online

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Hari kedua penyelenggaraan pameran pendidikan yang diselenggarakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA sederajat di Kabupaten Rembang, masih menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat tak terkecuali siswa kelas XII.

Dari sistem kunjungan siswa yang dibuat beberapa pembagian waktu kerja secara bergantian (shift -red) jelas sangat membantu petugas di masing-masing stand dalam gelaran tersebut. Bahkan, dengan penjelasan yang cukup, akhirnya banyak siswa yang masuk menjadi mahasiswa di sejumlah universitas terkemuka.

Staf Biro Admisi Udinus Semarang, Agus Saiful Anwar mengatakan, dengan adanya pameran pendidikan di Rembang ini, dapat mempermudah pihak kampusnya dalam menjaring mahasiswa baru dari Kabupaten Rembang khususnya.

"Ini sangat membantu mempermudahkan pihak kampus dalam menarik mahasiswa yang ada di Rembang," ujarnya.


Lanjutnya, “Banyak dari mereka yang langsung mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan masing-masing perguruan tinggi, hal itu juga membuktikan bahwa pameran ini sangat efektif, baik bagi siswa maupun perguruan tinggi.”

Sementara itu, siswa SMAN 1 Rembang, Asti Rafika yang menjatuhkan pilihannya di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) mengaku, mendaftar lewat jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK).

“Karena saya jurusannya Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), maka saya mendaftar di jurusan manajemen dan akuntansi di UDINUS,” terang gadis cantik itu.

Menurutnya, pameran tersebut sangat membantu dan memudahkan dirinya maupun calon mahasiswa untuk menemukan universitas maupun perguruan tinggi yang sesuai dengan minatnya. Cukup datang ke Gedung Balai Kartini, dirinya langsung bisa mendaftar tanpa melalui jejaring online ataupun datang ke kampus yang dituju.

"Dengan pameran seperti ini, bisa membantu siswa untuk mendaftar kuliah karena hanya datang ke Balai Kartini bisa langsung daftar tanpa melalui online," ungkapnya.

Diketahui, jumlah siswa yang mendaftar diperkirakan akan terus bertambah sampai penutupan pameran. Mengingat, masih ada sejumlah siswa yang pulang mengambil rapor sebagai syarat dalam pendaftaran melalui jalur PMDK. Sampai saat ini, tercatat 20 siswa sudah mendaftarkan diri. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.