Sekolah Terendam Banjir, Pelajar SMPN 2 Lasem Diliburkan

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Akibat sekolahan terndam banjir, siswa- siswi SMPN 2 Lasem, Selasa (2/1/2018) diliburkan. Banjir yang diakibatkan hujan deras sejak Senin (1/1/2018) malamsekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala SMP N 2 Lasem Isti Choma Wati mengatakan, dengan kondisi semacam itu, pihak sekolah menghentikan KBM untuk sementara. Selain itu, pihaknya juga sudah memberitahukan kepada Dinas Pendidikan BPBD dan Camat untuk bisa sama-sama menanggulangi.


"Untuk penanganan ini kita lakukan pagi tadi. Dan masih dibantu pihak BPBD," katanya.

Dari pantauan di lapangan, air luapan dari sungai depan sekolah itu menggenangi seluruh halaman sekolah setinggi betis orang dewasa. Untuk mengurangi genangan, pihak SMP  menurunkan 1 pompa air dengan dibantu 5 pompa air milik BPBD.

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan kepada pihak terkait untuk bisa meninggikan bantaran sungai. Supaya nantinya tak terjadi banjir lagi.

"Usulan kita supaya bantaran bisa ditinggikan lagi. Supaya nantinya tak ada banjir. Mengingat tahun 2014 lalu sekolah ini pernah kebanjiran setinggi paha orang dewasa," ungkapnya.

Di sisi lain, Harjono, Camat Lasem mengatakan, kedepannya saluran air atau pembuangan air di pojok sekolah harus ada. Karena itu sangat penting untuk mengurangi luapan air.

"Yang jelas pembuangan air di pojok pojok sekolah harus ada. Ya setidaknya pembuangan air dengan pipa seukuran 8 dim. Dan nantinya peninggian bantaran sungai harus dilakukan, supaya air luapan tak masuk sekolahan," tandasnya. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.