RTH Mondoteko Akan Dikelola Desa

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mondoteko akan diserahkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Hal tersebut dilakukan karena Desa Mondoteko sudah menerima anggaran dari pemerintah pusat.

Kepala Desa Mondoteko, Salamun mengatakan, siap untuk mengelola RTH dengan Dana Desa (DD) agar lebih representatif lagi. Dibenaknya, sudah ada gambaran untuk melengkapinya dengan fasilitas bermain anak-anak dan di kawasan depan RTH tempat berbagai pedagang kuliner.

“Kami akan mulai dengan kawasan depan ini (depan RTH -red), kalau sudah diserahkan kepada desa ini saya mau buat untuk kuliner, dengan harapan di bulan Ramadhan warga bisa membeli takjil atau jajanan di kawasan ini. Selain itu, akan kami lengkapi arena permainan anak-anak, sambil menunggu waktu buka puasa nanti anak-anak bisa main disini,” terangnya, Sabtu (20-01-2018).


Sementara itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan, pembangunan RTH Mondoteko menggunakan anggaran pemerintah pusat dan telah diserahkan ke pemerintah daerah. Untuk itu, Pemkab pun akan segera menyerahkan kepada desa.

“Harapannya biar desa yang mengelola, desa yang merawat, yang menginovasi, kreatif sehingga RTH di sana benar- benar menjadi representatif, nyama dan aman untuk masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, RTH Mondoteko saat ini cukup rindang dan ada beberapa gazebo yang nyaman bagi warga untuk menghabiskan waktu luang. Tinggal melengkapi dengan sarana dan prasarana (Sarpras) pendukung, seperti permainan anak dan pedagang kuliner. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.