Peringatan Hari Amal Ke-72, Junjung Prinsip Bersih dan Melayani

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Kementrian agama (Kemenag) kabupaten Rembang memperingati Hari amal ke-72 dengan menggelar apel di alun-alun Rembang (3/1/18) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz ditunjuk sebagai inspektur upacara.

Bupati saat membacakan sambutan Mentri agama republik Indonesia menegaskan, lima budaya kerja integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, keteladanan tidak boleh menjadi sekedar slogan, tapi harus terus terinternalisasi dalam setiap pelaksanaan tugas dimasing-masing satuan kerja. Selain itu, prinsip Bersih dan Melayani harus senantiasa dijunjung tinggi.


"kita telah mampu bertransformasi memalui sistem yang baik. Namun ini harus diimbangi dengan perubahan mental, cara berfikir, dan budaya kerja yang baik," tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh ASN kemenag untuk bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian. Serta bisa membuktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan.

"Pesan kedamaian ini makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubang perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama," imbuhnya.

Dirinya berpesan kepada jajaran kemenag agar memaknai bekerja sebagai ibadah, karena bekerja melayani masyarakat merupakan suatu kehormatan. Jangan pernah mempermainkan jabatan namun jalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan.

"Marilah memaknai pekerjaan sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan dan jangan sekali-kali mempermainkan sebuah jabatan karena hal itu merupakan suatu amanah," tuturnya.

Peringatan hari amal tahun ini mengambil tema Tebarkan kedamaian. Tema tersebut dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.