Pencuri Tas di SPBU Akhirnya Diamankan

LINTASREMBANG, ISKNEWS.COM - Pelaku pencuri tas yang beraksi di area SPBU, berhasil diamankan oleh warga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar wilayah Desa Purworejo, Kaliori. Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (16-01-2018) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Dihadapan polisi, pelaku membantah telah melakukan pencurian. Namun setelah dilakukan pendalaman, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Kaliori Ansory, sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, tersangka datang ke SPBU Purworejo dengan mengendarai sepeda motor seorang diri. Kemudian pelaku memarkir kendaraan dekat toilet, sambil mengamati situasi. Dari dalam kamar kecil, pelaku melihat beberapa orang tidur dihalaman depan, dan dalam mushala SPBU.  Ia langsung masuk kedalam mushala dan mengambil tas punggung yang tergeletak disamping pemiliknya yang sedang tidur.

"Pelaku ini datang seorang diri dengan mengendarai sepeda motor. Setelah situasi aman pelaku beraksi" terangnya.

Setelahnya pelaku pergi dengan mengendarai sepeda motor menuju gapura masuk Dukuh Matalan Desa Purworejo, untuk memeriksa isi tas. Ada 2 buah HP, dan 2 buah dompet berisi Surat-surat. Kemudian tas disimpan dirimbunan pohon di pinggir jalan pantura.

Pelaku lantas kembali ke SPBU yang sama, dengan tujuan kembali mencuri barang milik pengunjung lain. Modusnya, dengan cara membeli pertalite, dan memarkir sepeda motor diparkiran kariyawan.

Ansory menambahkan, saat akan pergi usai mengambil tas, pelaku diteriaki maling oleh seorang warga dan diamankan. Pelaku yang bernama Mustofa (37) warga Rt 02 Rw 01 Desa Sambongpayak Kecamatan Gunem langsung diserahkan kepada pihak kepolisian setempat.

Polisi berhasil mengamankan tas Warna hitam yang berisi 2 buah Hand phone, merk oppo Warna gold dan merk Huawei hasil curian yang disembunyikan dirimbunan semak-semak berhasil ditemukan

Selain itu, 1 unit sepeda motor Supra X Warna hitam dengan nopol K 6629 BD, tas punggung warna hitam yang berisi dua buah kaos oblong warna hitam dan sebuah telpon genggam warna doreng Coklat merk Brandcode. (RTW/YM)

No comments

Powered by Blogger.