Nelayan Cantrang Inginkan Gerai Pengurusan Izin Dibuka Secepatnya

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Diizinkannya kapal cantrang kembali melaut oleh Mentri KKP, Susi Pudjiastuti, hingga saat ini belum terlihat kapal cantrang di Rembang yang berangkat melaut. Hal itu dikarenakan belum ada surat edaran atau aturan baku mengenai Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) yang bisa dikeluarkan oleh Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tasikagung Rembang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala PPP Tasikagung Rembang, Japar Lumban Gaol mengatakan, informasi melalui satgas peralihan alat tangkap, gerai pengurusan izin kapal cantrang akan dibuka dalam waktu dekat ini. Dia berharap dapat dibuka secepatnya.


"Dalam waktu dekat, semoga gerai pengurusan izin kapan cantrang dibuka khususnya di Rembang, Sebab kami juga masih menunggu surat edaran untuk ditindak lanjuti," ujarnya.

Saat ditanya mengenai jumlah kapal cantrang, dia menyebutkan di kantor PPP Tasikagung, tercatat ada 300 kapal yang sudah terverifikasi. Hingga saat ini ke 300 kapal tersebut, masih menantikan izin agar bisa kembali beroprasi.

"Ada sekitar 300 kapal cantrang yang terverifikasi dan sekarang semuanya masih menunggu izin keluar," tandasnya. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.