Kumuh dan Semrawut, Pemkab Segera Tertibkan Kawasan KBT

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Keberadaan warung semi permanen yang berderet dari arah Barat dan Timur ruang terbuka hijau, menambah kesan kumuh kawasan Bahari Terpadu (KBT) Desa Tasikagung.

Demi menata agar asri kembali, Pemerintah Kabupaten Rembang (Pemkab) dalam waktu dekat, berencana akan menertipkan bangunan liar yang berbentuk warung berjajar di sepanjang kawasan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan, keberadaan bangunan semi permanen di sekitar KBT membuat pemandangan semakin semrawut. Kawasan hijau yang senantiasa dimanfaatkan warga untuk bersantai justru terkesan tidak terurus.


"Warung-warung yang berjejer itu malah terlihat semrawut, jadi tempat yang seharusnya dijadikan untuk bersantai malah justru terlihat tidak enak dipandang," ungkapnya.

Dari hasil pantauan tersebut, pihak Pemkab Rembang, akan menyiapkan ruko yang dapat dimanfaatkan para pedagang agar tak mendirikan bangunan liar. Sehingga kawasan-kawasan Bahari Terpadu (KBT) dapat lebih tertata rapi dan indah.

"Kami akan segera menertibkan dengan membangun ruko untuk para pemilik warung. Kalau tidak begitu, keberadaan warung ini malah membuat pemandangan Kawasan Bahari Terpadu, tampak kumuh karena banyak sampah," pungkasnya. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.