Ingin Lebih Rindang Pohon Palem Segera Digantikan Pohon Angsana

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berinisiatif mengganti pohon palem yang ada di sepanjang jalan Kartini, jalan pemuda dan jalan Rembang Blora dengan pohon Angsana. Menurut Bupati Rembang H. Abdul Hafidz  kerimbunann pohon angsana jauh lebih bagus jika dibanding dengan pohon palem.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, pada saat ini pohon palem sendiri sering dikeluhkan warga kurang rindang dan indah. Dengan 200 batang angsana dirasa sudah cukup untuk mengubah tampilan kota Rembang lebih teduh.


“Kalau angsana kita  kira- kira beli 200 saja, kita sebar ke wilayah kota saya kira nanti dua tahun akan berbeda akan rindang Rembang. Ini kami arahkan pak Sekda untuk segera memanggil PU dan Dinas Lingkungan Hidup saya setuju angsana,” ujarnya.

Dari hitung-hitungan jika satu batang harga pohon angsana Rp.250 ribu, maka 200 batang hanya Rp. 50 juta. Jika jumlah tersebut dirasa kurang, maka pihaknya pun siap menambahnya.

Bupati berharap Rembang bisa menjadi kota yang rimbun dan cantik dan bisa memberikan manfaat bagi manfaat. Oksigen dari keberadaan pohon angsana tersebut diharapkan bisa lebih bagus, mengurangi gas CO2 dari gas buang kendaraan.

"Dengan adanya banyak pepohonan yang rimbun nantinya bisa mempercantik wajah kota dan juga asupan oksigen diwilayah perkotaan dapat tercukupi dengan baik," pungkasnya. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.