Eksplorasi Karir, MGBK Gelar Pameran Pendidikan

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Bertemakan Konselor Rembang Peduli Siswa, Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA Kabupaten Rembang kembali menggelar pameran pendidikan yang di gedung Balai Kartini, Rabu (17-01-2018). Pameran tersebut digelar dalam rangka mengeksplorasi karir dan dalam kesempatan itu Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto ditunjuk untuk membuka secara resmi pameran pendidikan itu.

Kepada para pelajar yang hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto berpesan, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini. Dengan pameran pendidikan ini paling tidak dapat memberikan gambaran kemana pelajar kelas 12 ini akan melanjutkan pendidikannya.

“Ini kalian harus bisa mengambil kesempatan mau diteruskan kemana jangan sampai kalian begitu masuk ke perguruan tinggi salah jurusan. Semesternya melebihi target, lulusnya seharusnya 3,5 tahun malah menjadi penghuni kampus,” tuturnya.

 
Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Pendidikan bertajuk Konselor Rembang Peduli Siswa, Didik Hartono menyebutkan jumlah perguruan tinggi tahun ini lebih banyak dibanding tahun 2017 lalu yang hanya 40 kampus.

Pameran pendidikan memang selalu ditunggu- tunggu oleh para pelajar di Rembang khususnya kelas 12. Bagaimana tidak cukup datang ke satu gedung saja mereka sudah bisa mendapatkan informasi tentang puluhan perguruan tinggi dengan berbagai macam disiplin ilmu ataupun juruan.

“Sebanyak 57 sekolah yang terdiri dari SMA,SMK,MA sangat terbantu dengan informasi dan sosialisasi yang bapak ibu berikan dari berbagai perguruan tinggi, kita dapat membayangkan perguruan tinggi yang sekian banyak datang ke sekolah akan sangat menyita waktu, awal mulanya demikian,” ujarnya.

Didik Hartono pun menghimbau kepada para pelajar yang datang ke pameran pendidikan agar dapat menggali informasi sebanyak- banyaknya tentang perguruan tinggi yang diminati utamanya terkait jurusan yang akan dituju. Formulir yang telah disediakan oleh semua kampus jangan sampai ketinggalan karena bisa untuk bahan konsultasi dengan orang tua ataupun guru di sekolah.

Sebanyak 48 perguruan tinggi dari Berbagai provinsi berpartisipasi dalam pameran yang digelar dibalai kartini itu. Pameran tersebut berlangsung pada tanggal 17-18 Januari 2018. (RTW/YM)

No comments

Powered by Blogger.