Dirasa Mengganggu Lalin, Tugu PKK Akan Dihilangkan

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berencana menghilangkan keberadaan tugu PKK di perempatan lampu merah Galonan. Rencana tersebut, akan dikomunikasikan kepada dinas terkait dan sejumlah pihak.

Keberadaan tugu PKK di perempatan Galonan, pernah beberapa kali menyebabkan kecelakaan hingga menelan korban jiwa. Selain itu, tugu ini juga berkali-kali mendapatkan perbaikan, karena sering ditabrak mobil.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan, akan menghilangkan tugu PKK tersebut. Karena sudah adanya Traffic Light (TL) untuk mengatur arus Lalu Lintas (Lalin), sehingga tidak perlu ada tugu di lokasi.


"Jika mengandung nilai-nilai sejarah, tugu PKK akan dilakukan peremajaan. Tapi demi kelancaran lalu lintas, kemungkinan tugu itu akan ditiadakan. Karena jalannya lurus, jadi kelihatan semua," katanya.

Jika benar dihilangkan, Bupati Rembang mengaku, tidak akan membuat pengganti tugu PKK. Selain menghilangkan tugu PKK, pemerintah tahun 2018 ini, juga akan menata jalan mulai tugu Adipura, hingga perempatan Galonan.

"Jadi jalannya akan kami tata tahun ini, dan untuk tugunya nanti akan kami hilangkan saja," pungkasnya. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.