Bupati Sayangkan Pedagang Pasar yang Meluber ke Jalan

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Saat berjalan menyisir di sebelah Utara dan Barat pasar, Bupati Rembang, Abdul Hafidz menemukan puluhan pedagang Pasar Kota yang menggelar lapak hingga memakan bahu jalan. Tak sampai disitu saja, lalu lalang kendaran dan parkir sembarangan, membuat kondisi pasar seperti tak tertata.

Mendapat temuan itu, Bupati bakal segera mengadakan koordinasi untuk menyelesaikan soal kebersihan dan ketertiban pasar, untuk menunjang penilaian sebagai kota terbersih. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun telah diinstruksikan agar menertibkan para pedagang yang tidak mengindahkan himbauannya tersebut.

"Pertama tentang kebersihan, kedua tentang ketertiban. Kami segera mengadakan rapat koordinasi antara Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinindakop UKM," tegas Bupati.


Melihat kondisi pasar yang sekarang, membuat Bupati kian semangat untuk membuat perencanaan pasar baru, untuk segera direalisasikan pada tahun ini. Agar para pedagang bisa masuk sepenuhnya dalam lingkungan pasar, sehingga pedagang tidak meluber ke luar.

Sedangkan proses pembangunan, akan dilakukan dimulai pada awal tahun 2019. Dan diperkirakan, tahun 2020 pasar yang baru sudah dapat ditempati untuk aktifitas jual beli.

"Iya, tahun ini sudah kami canangkan, tahun ini kami menyelesaikan dokumen amdal, perencanaan, dokumen DID dan pada tahun 2019 akan segera dimulai," beber Bupati.

Pasar Rembang yang akan dibangun tahun 2019 mendatang, diperkirakan akan menampung 2.040 pedagang yang sifatnya legal. Namun, jika ditambah dengan adanya pedagang-pedagang tambahan yang biasanya bermunculan, maka diperkirakan bisa menampung 3.000 pedagang. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.