Bupati Canangkan Pelayanan Antar Pulang di RSUD dr R Soetrasno Gratis

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Tidak hanya bangunan namun pelayanan di RSUD dr R Soetrasno Rembang ikut ditingkatkan. Mulai dari ruang yang menggunakan pendingin AC di semua kelas, hingga pelayanan antar sampai ke rumah bagi pasien yang sudah sembuh. Layanan antar tersebut gratis, tanpa dibebani biaya sepeserpun.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan, bagi pasien yang sembuh dari rumah sakit, nanti akan diantar ke rumah dan dijamin gratis. Dengan kebijakan ini, dirinya mengaku tidak ingin mencari popularitas, tetapi bagaimana caranya bisa melayani dan membuat masyarakat senang.

"Kebijakan tersebut bukan bermaksud ingin mencari popularitas. Tetapi semata-mata demi menyenangkan masyarakat, sekaligus meringankan beban keluarga pasien," ujarnya.


Bupati menerangkan, rencana anggaran telah dirancang, termasuk keperluan menambah mobil operasional. Ia memperkirakan pada pertengahan tahun 2018 ini, mulai bisa berjalan.

“Semisal butuh mobil 5 atau 10 buah, kemudian berapa alokasi untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM)-nya. Kami sesuaikan dengan intensitas pasien pulang setiap harinya. Yang penting saya targetkan pada pertengahan tahun ini dapat terlaksana, lebih cepat lebih baik,“ imbuhnya.

Ditambahkan Bupati, upaya mengantar pasien ke rumah, hanya berlaku bagi pasien warga Kabupaten Rembang. Kalau pasien dari luar daerah, tentu tidak akan mendapatkan pelayanan semacam itu.

Sementara itu, keluarga pasien rumah sakit dr R Soetrasno asal Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Tomy mengaku, layanan tersebut sangat membantu khususnya bagi warga yang kurang mampu jika benar-benar direalisasikan. Terutama bagi yang rumahnya jauh di pelosok pedesaan.

"Setiap pulang dari rumah sakit, karena tidak mempunyai kendaraan pribadi, saya harus mencarter kendaraan atau naik angkutan umum, semoga dengan layanan antar gratis ini, tidak perlu bingung lagi keluar ongkos transportasi untuk pulang ke rumah," pungkasnya. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.