Ansor Rembang Rilis 14 Angkringan Guna Tingkatkan Kemandirian

LINTASREMBANG.ISKNES.COM, Lintas Rembang - Ansor tingkatkan kemandirian dan perekonomian : Rembang, ISKNEWS.COM - Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang meluncurkan program angkringan di setiap kecamatan yang ada di Rembang. Hal tersebut digelar dalam rangka memberdayakan ekonomi kader.

Hanies Cholil Barro, Ketua GP Ansor Cabang Rembang  menjelaskan, selain membawa misi kemandirian ekonomi, organisasi dan kader melalui angkringan Ansor bisa lebih dekat dengan masyarakat, untuk membangun kerjasama dalam semua bidang. Setiap Pimpinan Anak Cabang, akan difasilitasi satu unit gerobak dan satu set perlengkapan jualan. 


“Tiap kecamatan diberi satu unit gerobak angkringan lengkap dengan uborampe yang dibutuhkan. Ini ikhtiar kita mewujudkan visi besar Nahdlatul Ulama dan Ansor juga, untuk meningkatkan kemandirian dan perekonomian kader” ujarnya.

Pada setiap angkringan Ansor, juga diberikan pedoman sebagai rambu, terkait produk apa saja yang diizinkan, dan dilarang untuk dijual. Selain itu, Standar operasional prosedur (SOP) juga diberikan, untuk memberikan pelayanan prima kepada konsumen, dalam menghadapi persaingan usaha.

“Sebelum diluncurkan, operator per kecamatan mengikuti pelatihan singkat pengelolaan angkringan. Pelatihan tentang pelayanan prima terhadap konsumen pun diberikan” tambahnya.

Departemen terkait akan melakukan kontrol setiap minggu untuk pengendali mutu serta kwalitas layanan, secara berkala. Dengan cara semacam ini, diharapkan angkringan yang digagas Ansor berkembang cepat.

Ketua Bidang Perekonomian GP Ansor Rembang Nadhief Shidqi membeberkan, semua operator angkringan terhubung secara online. Cara tersebut dilakukan guna membahas ide inspiratif, yang bernilai ekonomis.

Sebelum dilakukan peluncuran angkringan secara serentak, para penanggung jawab angkringan mendapatkan pembekalan singkat. Pembekalan tersebut berisi tentang pengelolaan angkringan agar kedepanya dapat berkembang dengan baik. (RTW/YM)

No comments

Powered by Blogger.