Aksi Sosial, Puluhan Biker Sasar PMI

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Puluhan biker yang tergabung dalam Komunitas Biker Rembang (KBR), melakukan aksi donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Rembang, Kamis (18-01-2018) malam.

Aksi sosial tersebut diisyaratkan klub motor untuk memberikan pandangan kepada masyarakat, bahwa klub motor bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul dan berkendara jauh saja, melainkan juga melakukan kegiatan sosial.

Selaku Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2DS) PMI Rembang, Nur Cahyati, sangat mengapresiasi inisiatif tiga club motor YVCI, Retro dan Bledug Pantura yang berkenan menyumbangkan darah mereka. Memang selama ini dirinya mengira club motor tidak ada agenda semacam itu.

"Harapannya bisa rutin tiga bulan sekali kembali untuk donor darah. Tadi ada yang tidak bisa karena tekanan darahnya rendah dan HB-nya tinggi-tinggi, tapi pada dasarnya mereka kan sudah mau untuk donor, tadi juga ada yang pembuluh darahnya kecil," paparnya.


Disisi lain, salah satu anggota klub motor YVCI, Ibnu Hamdi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan bersama dengan klub motor lainnya. Dengan semangat kebersamaan itu, semua anggota semakin semangat untuk membantu sesama dengan menyumbangkan sedikit darahnya.

"Kami dari YVCI, Retro dan Bledug Pantura menggelar kegiatan sosial ini agar di mata masyarakat klub motor itu bukan hanya main motor di jalan, bukan arogan. Klub motor ini juga punya kepedulian terhadap sesama, buktinya dengan kegiatan sosial ini," bebernya.

Sementara itu, salah satu biker Single Fighter, Aribowo mengaku, sedikit kecewa dalam acara malam tersebut. Pasalnya, dirinya yang ingin sekali berpartisipasi dalam kegiatan sosial itu harus gigit jari dikarenakan tidak lolos dalam tes tensi darah.

"Saya sudah bersiap untuk mengikuti acara sosial ini malah tidak lolos tes darah, katanya HB-nya rendah, jadi tidak bisa mendonorkan darah," keluhnya.

Kegiatan semacam ini, rencananya akan dilakukan rutin tiga bulanan sekali. Kedepan, keluarga dari masing-masing anggota juga bisa turut berpartisipasi, guna pemenuhan stok darah di PMI untuk masyarakat yang membutuhkan semakin tercukupi. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.