12 Parpol Rembang Diverifikasi KPU

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Sejak tanggal 30 Januari 2018 kemarin, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang sudah mulai melakukan verifikasi faktual partai politik (parpol). Verifikasi tersebut dilanjutkan pada tanggal 31 sampai 1 Februari 2018.

KPU telah melakukan verifikasi terhadap 4 parpol dihari pertama. Parpol tersebut diantaranya PKB, Nasdem, Gerindra dan PKS. Untuk parpol dari PPP, PDI-P, PKPI, dan PBB diverifikasi dihari kedua pada tanggal 31 Januari 2018.

Ketua KPU Rembang Minanus Suud mengatakan, pada verifikasi untuk hari pertama semua berjalan lancar, dan dinyatakan memenuhi persyarakat, dan tinggal menunggu penyerahan berita acara.


"Untuk hari pertama kemarin semuanya dinyatakan lancar dan memenudi persyaratan empat partai PKB, Nasdem, Gerindra dan PKS" tambahnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan jadwal pihaknya telah melakukan verifikasi faktual sebagian parpol. Namun demikian jika ada perubahan dapat dijadwalkan ulang asalkan tidak melebihi awal bulan Febuari.

"Setiap parpol diperbolehkan merubah jadwal yang sudah ditentukan, yaitu 31 Januari, hingga 1 Februari 2018. Jadwal yang telah ditentukan sudah berdasarkan kesepakatan," jelasnya.

Untuk parpol dari PAN, Golkar, Hanura, dan PSI akan mendapatkan giliran hari ini tanggal 01 Februari 2018. Untuk penetapan parpol peserta pemilu dilaksanakan pada 17 Februari 2018. Sedangkan berita acara, baru dapat diterima setiap partai politik pada tanggal 2 Februari 2018. (RTW/AM)

No comments

Powered by Blogger.