Targetkan Juara Umum MTQ, Pemkab Kirim 15 Perwakilan

Lintasrembang.isknews.com, Lintas Rembang - Perwakilan dari 35 Kabupaten masing-masing akan mengirimkan 16 peserta lomba yang terdiri dari putra dan putri tingkat SD hingga SMA. Pemerintah Kabupaten Rembang menargetkan kembali menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) MTQ ke 32 tingkat Jawa Tengah di Kota Solo mulai 15-18 November 2017 hari ini. 

lintasrembang.isknews.com

Tahun lalu, dalam ajang yang sama di Kabupaten Magelang tahun 2016 perwakilan Rembang menjadi juara umum MTQ. Namun demikian, untuk tahun ini Kabupaten Rembang terpaksa mengirimkan 15 perwakilan, karena satu peserta Tilawah putri tingkat SMA atas nama Nazila mendadak sakit. 

Asisten II Setda Rembang Abdullah Zawawi saat melepas keberangkatan kontingin asal Rembang itu mengaku, jika Pemkab Rembang kembali menargetkan untuk menjadi juara umum diajang Musabaqah Tilawatil Qur`an, yang ke 32 di Solo. Karena, banyak santri pondok pesantren diwilayahnya yang mahir dalam Musabaqah dan Tilawah sudah pernah menjadi juara tingkat Provinsi, dan Nasional.

"Keunggulan kita banyak bibit-bibit yang berprestasi, sehingga itu yang menjadi analisis kita dalam mengikuti MTQ ini kita bisa menargetkan untuk menjadi juara umum, " kata Asisten II Abdullah Zawawi.

Fitrotunnisa' Laila Nuzululrohmah peserta lomba Tahfidz 5 Juz mengaku, meski belum pernah mengikuti perlombaan, namun ia optimis untuk membawa pulang tropi juara. 

"Saya sudah pernah mengikuti lomba seperti ini, namun belum pernah menjadi juara. Saya akan berusaha untuk menang" kata santri wati yang mondok enam tahun di Ponpes Al Ihklas Sedan. 

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Jawa Tengah ke 32 akan diikuti 560 pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA yang akan beradu kemampuan diajang bergengsi itu. Semua peserta yang dikirim merupakan hasil seleksi lomba MTQ tingkat Kabupaten yang digelar di Kecamatan Sluke beberapa waktu yang lalu. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.