RTM Kragan Duduki "Peringkat" Pertama

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Untuk mendukung program penanggulangan kemiskinan khususnya dalam penyediaan data kemiskinan, Kecamatan Kragan melakukan rapat koordinasi persiapan Up-dating data kemiskinan Pemutahiran Basis Data Terpadu (PBDT) 2015. Rapat tersebut melibatkan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), pendamping desa, petugas Sistem Informasi Desa (SID).


Camat Kragan Prapto Raharjo menjelaskan berdasarkan data PBDT 2015 jumlah Rumah Tangga Miskin (RTM) di kecamatan Kragan sebanyak 9.573 RTM. Dari data PBDT 2015 setelah dilakukan verifikasi oleh peserta PKH ditahun 2017 ternyata sebanyak 912 merupakan rumah tangga yang mampu.

"Dari hasil verifikasi peserta PKH dari data PBDT 2015 sekarang jumlah RTM sudah berkurang sebanyak 912 dan sisanya tinggal 8.625 RTM, " jelasnya.

Ia juga mengungkapkan kecamatan Kragan masih memiliki tugas yang banyak dalam mengurangi jumlah RTM. Dan sampai saat ini kecamatan kragan memiliki jumlah RTM terbanyak sekabupaten Rembang.

"Di kecamatan Kragan ini paling banyak jumlah RTM, bahkan saat ini menduduki peringkat pertama sekabupaten Rembang dalam hal jumlah kemiskinan," ujarnya.

Pihaknya berharap dangan adanya program bantuan penanggulangan kemiskinan di desa-desa khususnya di kecamatan Kragan bisa tepat sasaran. Sehingga jumlah RTM di kecamatan Kragan bisa ditekan dari tahun ke tahun.

"Dengan adanya program bantuan dari pemerintah saya harapkan di desa masing-masing bisa benar-benar tepat sasaran dan hanya orang miskin aja yang berhak mendapatkan kucuran bantuan," tandasnya. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.