Rembang Kirim 21 Kafilah Ikuti Ajang MTQ Di Donohudan Solo

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - 21 Kafilah Asal Rembang diberangkatkan menuju ke Donohudan Solo, senin (18/12/17) pagi dari kantor Setda Rembang. Mereka diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Umum tingkat Propinsi jawa tengah mulai tanggal 18 hingga 21 Desember 2017 di Donohudan Solo.



Lato’iful  Minan Kepala bagian kesra setda Rembang mengungkapkan, timnya sejak awal sudah mempersiapkan secara optimal dan mencoba untuk tampil baik melalui pembinaan  yang telah dilakukan. Mengenai perolehan prestasi nantinya tergantung peserta disana karena banyak pesaing yang juga bagus. 

“Banyak cabang-cabang yang bisa mendapatkan juara 1. Target Insya Allah ada, tidak bisa terlalu ambisi dan kita sudah optimal melakukan pembinaan, tergantung disana banyak peserta pesaing bagus juga. Diharapkan tetap mencoba untuk tampil baik," ujarnya.

Dirinya berharap pada ajang MTQ ini kabupaten Rembang bisa membawa nama baik. Walaupun selama ini belum menorehkan juara umum, namun banyak cabang-cabang tertentu yang bisa mendapatkan juara pertama.

“Sebagai persiapan kemarin kita sudah koordinasikan dan melakukan pembinaan kepada peserta dan dipusatkan di Sedan, tepatnya dirumah Mbah Soleman untuk memudahkan koordinasi . Mudah-mudahan dengan MTQ Donohudan jateng  paling nggak Rembang bisa membawa nama baik," imbuhnya.

Sebelumnya kabupaten Rembang pernah menorehkan prestasi juara 3 dan 4. Dan dalam ajang MTQ ini, cabang lomba yang akan ditandingkan meliputi cabang Tilawah,  Tahfidz, Tafsir dan khath Alqur’an dan 21 kafilah asal Rembang diharapkan mampu memperoleh hasil yang lebih baik dari sebelumnya. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.