Puluhan Tahun Tidak Tersentuh Pembangunan, Akhirnya Jalan Ini Dibeton

lintasrembang.isknews.com, Lintas Rembang - Warga desa Babagan mulai bernafas lega pasalnya jalan akses ruas jalan di desa Babagan Lasem tepatnya di RT 2 RW 1 saat ini mulai dilakukan pembetonan. Sebelumnya, jalan yang menghubungkan desa Babagan menuju desa Dorokandang tersebut  belum pernah tersentuh aspal sama sekali selama puluhan tahun.

lintasrembang.isknews.com

Salah satu Warga , Junaidi Rusli mewakili warga menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian pemkab terhadap ruas jalan di dekat rumah mereka. Pasalnya sudah 60 tahun sejak dirinya tinggal di sana jalan tersebut belum tersentuh pembangunan.

“Saya mewakili warga khususnya warga desa Babagan di gang 3 ini kepada pemerintah, terutama kepada Bapak Bupati Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto. Karena semenjak saya tinggal disini sekitar 60 tahun jalan ini belum pernah tersentuh beton ataupun aspal,” ujarnya.

Ia menambahkan sejak rampung pengerjaannya, jalan sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut sekarang banyak dilintasi warga. Ia pun mengakui kualitas pengerjaan jalan yang dibiayai dari dana APBD Kabupaten sebesar Rp. 200 juta itu sangat bagus.

Kepala Desa Babagan Sukardi mengungkapkan saat ini sebagian besar jalan di wilayah desa Babagan dalam kondisi bagus. Setelah peningkatan jalan di gang 3 RT 2 RW 1 sebagai jalan penghubung ke desa Dorokandang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru), maka tahun depan Pemerintah Desa (Pemdes) tinggal menyelesaikan peningkatan jalan di sebelah timur jalan yang dibeton tadi di RT yang sama menuju sungai.

“Secara umum jalan- jalan di desa Babagan alhamdulillah sudah bagus. Tahun depan tinggal yang di sebelah timurnya jalan beton tadi kita kerjakan, saat ini baru rehabilitasi saluran airnya,” ungkapnya.

Pembangunan akses jalan memang menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Rembang dimasa kepemimpinan Bupati H.Abdul Hafidz dan Wabup Bayu Andriyanto, terlebih target ditahun 2018 jalan di Kabupaten Rembang tanpa lubang.

Pemkab Rembang dimasa kepemimpinan Bupati H.Abdul Hafidz dan Wabup Bayu Andriyanto telah berkomitmen di tahun 2018 jalan di Rembang tanpa lubang. Untuk jalan yang belum ditingkatkan, tahun 2018 mendatang akan menjadi sasaran perbaikan selanjutnya. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.