Program Bedah Rumah Sasar Lima Rumah Nelayan

Lintasrembang.isknews.com, Lintas Rembang - Peresmian bedah rumah secara simbolis dilakukan di rumah salah satu warga penerima di Desa Gegunung Wetan Junaidi, oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Rabu pagi (22/11/2017). Direktorat Kementrian Kelautan dan Perikanan pusat memberikan bantuan bedah rumah kepada lima kepala keluarga di Desa Gegunung Wetan kecamatan Rembang, setiap rumah mendapatkan bantuan senilai Rp 20 juta.

lintasrembang.isknews.com

Gubernur menjelaskan, program bedah rumah ini merupakan program kementrian kelautan dan perikanan dengan kelompok sarasaran para nelayan. Tidak hanya itu, juga dibagikan alat tangkap untuk para nelayan.

Salah satu warga penerima program Junaidi mengaku senang menerima program bedah rumah. Ia mengaku menerima program bedah rumah sebesar Rp. 20 juta berbentuk matrial.

"Saya sangat senang sekali dengan bantuan yang diberikan. Untuk bantuannya 20 juta tapi dalam bentuk matrial," ujarnya.

Kepala Desa setempat Suwanto menyebutkan, ada lima kepala keluarga yang mendapatkan jatah bedah rumah dari program "Bedah Kampung Nelayan 2017.

Kelimanya kepala keluarga tersebut ialah, Karsimin warga Rt 03 Rw 01, Suparno warga Rt 04 Rw 03, dan Junaidi , Yatno, dan Balen merupakan warga Rt 03 Rw 03. 

" Iya ini ada lima rumah, pagi ini datang kesini dan  diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ," kata Kades Gegunung Wetan Suwanto saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Suwanto menambahkan, sampai saat ini masih ada sekitar 50 rumah tidak layak huni (RTLH) diwilayahnya. Jumlah tersebut masih termasuk 5 rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari KKP. Sehingga masih ada 45 rumah warga miskin di wilayah ini, yang perlu mendapatkan penanganan.

"Jumlahnya ada 50 RTLH yang tersebar di Rw 01 sampai Rw 11. Itu masih termasuk lima rumah yang dibedah hari ini" imbuhnya.

Pemerintah setempat, mengaku sudah merencanakan kembali membedah 3 rumah pada tahun 2018, yang dianggarkan melalui dana desa setempat. Harapannya dengan program bedah rumah ini bisa menyentuh seluruh masyarakat yang tidak mampu .

"Kami juga sedang merencanakan kembali membedah 3 rumah untuk tahun 2018, itu sudah kita anggarkan melalui dana desa" pungkasnya

Dengan bedah rumah di kawasan nelayan tersebut diharapkan dapat membantu nelayan yang kondisinya miskin dan  mendorong kehidupannya dapat lebih baik lagi. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.