Gudang Miras Berkedok Kos-kosan Terjaring Razia

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang - Belum lama ini, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang bersama aparat TNI- Polri,  merazia sejumlah hotel dan kos-kosan di wilayah kecamatan kota, yang diduga sebagai tempat penyimpanan miras. Saat razia aparat berhasil mengamankan sedikitnya 8 pasanganan bukan suami istri yang terjaring ditiga tempat.  4 psangan terjaring di kamar hotel Almina, 3 pasang di kos Desa Sumberjo, dan 1 pasang di kos turut Desa Kabongan Kidul. 


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rembang Waluyo melalui Kasi Penegakan Perda Nurwanto mengatakan, pihak menduga, ada kos - kosan yang dijadikan tempat penyimpanan minuman keras. Terbukti, didalam kos Desa Kabongan kidul, ditemukan beberapa botol minuman keras dari berbagai jenis. Diantaranya, 3 botol anggur merah, 3 botol kilin, 1 botol kolesom, dan 5 botol bir putih.

"Nah kalau beginikan kami jadi curiga, ini kos-kosan apa gudang miras. Kita akan kembangkan dan kita pantau. Karena disetiap kecamatan kita punya Kader Siaga Trantib" kata Nurwanto.

Sementara itu, didalam kos Desa Magersari juga ditemukan 11 kilin, 13 botol bir hitam, dan 12 botol bir putih. Aparat juga menemukan puluhan botol miras lainnya dari berbagai jenis di dalam kos-kosan.

Ia menambahkan, razia diawali dari kos - kosan di Desa Magersari, dan dilanjutkan ke kos Desa Kabongan Kidul kemudian menyasar hotel Almina, di wilayah Desa Kaliuntu Kecamatan kota.

"Kita awali dari wilayah barat mas, ketimur dan berujung dan kita menemukan pasangan bukan suami istri di dalam kamar hotel" tambahnya.

Selain pasangan yang bukan suami istri, sejumlah anak dibawah umur tanpa identitas juga turut diamankan ke kantor Satpol PP. Setelah dilakukan pembinaan, dan dilakukan pendataan, pasangan yang terjaring razia diwajibkan lapor. 

Giat operasi dilakukan sebagai langkah penegakan Perda No 06 2002 tentang larangan, pengawasan dan pengendalian miras. Serta Perda No 07 Kabupaten Rembang tahun 2002 tentang larangan dan penanggulangan pelacuran diwilayah Kabupaten Rembang. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.