Cegah Terjadinya Konflik Pemkab Gelar Forkomkon Parpol dan Tim Terpadu

LINTASREMBANG.ISKNEWS.COM, Lintas Rembang -Demi mencegah dan menangani konflik sosial di Kabupaten Rembang agar tetap terjaga kondusifitas di wilayah Rembang, Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar kegiatan Forum Komunikasi Konsultasi (Forkomkon) Partai Politik (Parpol) dan peningkatan koordinasi tim terpadu. Kegiatan yang dihadiri jajaran Forkopimda, para Camat, TNI, Polri, Partai Politik tersebut dilaksanakan di Gedung Hijau, Rabu (27/12/17) siang.


Kepala Kesbangpolinmas Rembang Kartono dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin hubungan harmonis antara pemkab Rembang dengan Parpol. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Rembang bisa dilakukan dengan lancar, kondusif dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

"Tentu harapan kami dengan ada nya rakor ini kita bisa menyamakan persepsi dan kita juga bisa menjalin hubungan untuk bekerja sama dalam menangani permasalahan di kabupaten Rembang," terangnya.

Sementara itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pembangunan di Kabupaten Rembang tahun 2017 sudah berjalan, baik kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik. Pihaknya juga mengupayakan pembangunan tidak sekedar membangun namun harus berkualitas.

"Ada banyak kegiatan yang sudah dilakukan di kabupaten Rembang ditahun ini. Baik kegiatan yang berbentuk fisik ataupun kegiatan non fisik. Jadi jangan sampai timbul isu-isu yang mengatakan pembangunan di Rembang ini tidak berjalan," ujarnya.

Tidak hanya bangunannya, namun pelayanannya juga ikut ditingkatkan. Melalui fasilitas nnline baik pendaftaran pelayanan rumah sakit, data kependudukan, maupun uji KIR kendaraan, masyarakat tidak perlu antri lama di dalam ruangan namun bisa melakukannya di rumah melalui HP Android.

"Sekarang sudah ada fasilitas pendaftaran online, masyarakat sekarang tidak usah berdesak-desakan, tinggal gunakan aplikasinya di hp android bisa langsung tahu masuk dalam antrean nomor berapa, jadi tidak usah ber jam-jam ngantri,"jelasnya.

Selanjutnya Bupati berharap kelancaran pembangunan juga terjadi di tahun 2018 mendatang. Tentu semuanya juga harus didukung oleh Parpol dan  para Forkopimcam utk menstabilkan perekonomian maupun politik.

Dalam kesempatan itu Ia juga menampilkan foto- foto hasil kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan di tahun 2017. Mulai dari infrastruktur jalan, kesehatan, pertanian, pendidikan, perdagangan, dan kelautan. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.