Kades : Pengisian Perangkat Pamotan Di Jamin 1000 Persen Murni

 (Lintas Rembang) - Pelaksanaan rekrutmen perangkat dijamin 1000 persen transparan oleh Pemerintah Desa Pamotan Kecamatan Pamotan. Tidak ada titipan- titipan dari manapun dan dalam bentuk apapun seperti himbauan dari Bupati Rembang H.Abdul Hafidz selama ini.


Kepala Desa Pamotan Abdul Ro’uf mengungkapkan pihaknya memilih bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dalam seleksi pengisian perangkat ditempatnya. Dengan demikian hasil dari seleksi tersebut tidak bisa diintervensi dari manapun.

“Seng penting penilaiannya sudah diserahkan ke pihak ketiga UNDIP, tesnya sehari. Yang ngetes tertulis dari UNDIP, tes wawancara pihak UNDIP dan tes computer juga UNDIP. Pengisian perangkat ini seribu persen transparan, mboten wonten titipan,” ujarnya.

Kali ini Kades hanya membentuk panitia dan mengawasi tugas panitia. Kades sama sekali tidak memiliki calon untuk dijagokan atau dititipkan untuk mengisi kekosongan perangkat di pemerintahan desanya.

Disisi lain Ketua Panitia seleksi, Muhammad Haris menambahkan ada dua posisi perangkat yang kosong di pemdes Pamotan, yakni kaur perencanaan dan kasi pelayanan. Sementara itu jumlah pendaftar sebanyak 49 orang.

“Ada dua posisi perangkat yang kosong, yaitu kasi pelayanan dan kaur perencanaan. Total yang mendaftar kemarin 51 orang, kemudian yang mengundurkan diri satu dan tidak memenuhi syarat administrasi 1 jadi yang lolos seleksi 49,” ungkapnya.

Pelaksanaan ujian rencananya akan dilakukan di Semarang dan untuk jadwal pastinya belum diketahui. pasalnya jadwal seleksi perangkat untuk seluruh desa di wilayah Rembang tiga hari yaitu tanggal 2, 3 dan 4 Desember. (rtw)

No comments

Powered by Blogger.