Anggarkan Rp. 7,2 miliar Untuk Lampu Penerangan Jalan Antar Desa


(Lintas Rembang) - Pemerintah Kabupaten Rembang secara bertahap akan memberikan fasilitas lampu penerangan jalan hingga sampai ke jalan- jalan poros desa. Hal tersebut dilakukan karena selama ini di beberapa titik kondisinya masih gelap dan membahayakan keselamatan, kenyamanan pengguna jalan yang melewatinya.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam acara dinamika pembangunan di kecamatan Pancur Rabu (15/11/2017) menyebutkan, setelah melakukan pembangunan infrastruktur jalan antar desa maupun antar kecamatan, segera menyusul melakukan penambahan lampu penerangan jalan antar desa. namun masih dalam skala prioritas dan terbatas menyesuaikan anggaran yang ada.

Ia menyebutkan, untuk wilayah kecamatan Pancur akan dipenuhi tahun 2018 mendatang. Beberapa titik akan dipasangi lampu penerangan sesuai kebutuhan. 

“Di desa Nyode ke timur   minimal lima lampu, terus Desa Wuwur ketimur sampai pucuk gunung lima lampu. Terus SMPN 1 Pancur  ke barat sampai pandan lima lampu, nah itu yang jalan antar desa , nanti jalan provinsi dan jalan kabupaten kan pasti ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Suyono menambahkan, Pemkab Rembang tahun 2018 mengangarkan sebesar Rp. 7,2 miliar untuk penerangan lampu jalan. Besaran anggaran itu nantinya bisa diwujudkan sebanyak kurang lebih 550 unit lampu.

"Nanti dengan anggaran itu, sekitar 550 unit lampu akan disebar dibeberapa wilayah sesuai kebutuhan dan skala prioritasnya," ujarnya.

Disisi lain, Yasin Kepala Desa Wuwur menyambut positif pemasangan lampu penerangan jalan antar desa. Di sana memang memerlukan lampu penerangan, ini sebagai antisipasi adanya  antisipasi kejahatan.

“Saya senang apabila lampu penerangan jalan desa nanti terpasang karena bisa mengantisipasi kejahatan,” ungkapnya.

Untuk tahun 2017 ini Pemkab sudah memasang  141 unit lampu penerangan jalan di sepanjang jalan kabupaten dan 120 unit lampu penerangan untuk jalan nasional . termasuk peenerangan di desa Tengger- Bitingan kecamatan Sale yang sudah  mulai dipasang tahun 2017 ini.

No comments

Powered by Blogger.